PSGC Ciamis Resmi Ikut Piala Presiden 2015

PSGC Ciamis Resmi Ikut Piala Presiden 2015

Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) akhirnya mendapatkan surat resmi dari penyelengara turnamen sepak bola, MAHAKA Sport, untuk ikut serta dalam turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) yang kini lebih dikenal dengan Piala Presiden. Surat dengan Nomor 181-CH/MS-Event/VIII/2015 itu dikirimkan langsung oleh MAHAKA Sport ke email milik PSGC Ciamis, tanggal 4 Agustus 2015, dan diterima sekitar pukul 14.00 WIB.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, saat menunjukan surat undangan dari promotor Turnamen Piala Indonesia Satu atau Piala Presiden, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (04/08/2015). Foto: Eli Suherli/HR

Turnamen Piala Presiden ini akan digelar di empat lokasi, yaitu Bali, Makasar, Malang dan Bandung. Sementara undian grup akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2015. Sedangkan Kick Off tanggal 30 agustus 2015. Turnamen ini rencananya akan diikuti 16 klub, diantaranya 14 klub dari ISL dan 2 klub dari DU LI, yaitu PSGC Ciamis dan Martapura FC.

Manajer Tim PSGC Ciamis, H. Herdiat, dalam jumpa pers, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (04/08/2015), mengaku gembira mendapatkan surat resmi dari penyelenggara turnamen Piala Presiden RI.

“Ini jelas merupakan kebanggan tersendiri bagi kami tim PSGC Ciamis karena bisa berlaga di turnamen piala presiden. PSGC merupakan salah satu wakil dari Divisi Utama LI yang akan mengikuti turnamen piala presiden RI,” ungkapnya.

Herdiat mengaku sudah memanggil dan memerintahkan kepada Kepala Pelatih untuk segera memanggil dan mengumpulkan pemain. Dan Hari Rabu besok, kata dia, pemain sudah harus menggelar latihan seperti biasa. (es/DSW/Koran-HR)

Sumber: HarapanRakyat

PSSI Dibekukan, PSGC Ciamis Dibubarkan

PSSI Dibekukan, PSGC Ciamis Dibubarkan

Kisruh dunia sepakbola tanah air berdampak pada kelanjutan klub sepakbola. Klub kesayangan dan kebanggan PSGC Ciamis pun terkena imbasnya semenjak pembekuan PSSI oleh menpora.

Dengan Berat Hati, PSGC Ciamis Dibubarkan

Kebijakan PSSI dan Menpora membekukan semua liga Indonesia mulai memakan korban. Salah satunya adalah tim kesayangan masyarakat Kabupaten Ciamis, PSGC. Dengan berat hati Laskar Galuhakandibubarkan.  Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer PSGC, Drs. H. Herdiat usai pertandingan PSGC melawan Selangor FA, di Stadion Galuh, Minggu (24/05).

“Hari ini kita main, besok bubar,” tegas Herdiat pada reporter Warta Priangan, Rizal Nurdiana.

Pembubaran PSGC dilakukan terutama karena manejemen mengalami kerugian yang besar, terutama pasca Divisi Utama dibekukan.

“Kalau untuk ukuran Ciamis, kita habis uang dengan jumlah besar. Daripada menghabiskan uang tahun ini, lebih baik kita berhenti. Tahun depan kita pertimbangkan lagi,” jelas H. Herdiat.

Rencana pembubaran PSGC juga disesalkan oleh pihak manejemen Selangor FA. “Sebenarnya PSGC memiliki potensi yang sangat baik. Asumsinya, lawan Selangor FA saja PSGC bisa tahan dengan skor 2-1. Apalagi kalau dengan kesebelasan Malaysia yang lain. Hal ini mengingat Selangor FA adalah kesebelasan terbaik di persepakbolaan Malaysia,” terang Asisten Manajer Selangor FA, Hisyam G. (Senny Apriani/WP)

sumber: wartapriangan

Divisi Utama 2014, PSGC Dipastikan Bertemu PBFC Di Babak Semifinal

Divisi Utama 2014, PSGC Dipastikan Bertemu PBFC Di Babak Semifinal

BARAYAGALUH.COM – Laga Semi Final Divisi Utama 2014 dipastikan PSGC Ciamis yang akan bertemu dengan Pusamania Borneo FC atau PBFC. Di partai semifinal nanti yang rencananya akan di gelar pada tanggal 24 November 2014 di Stadion Delta Sidoarjo setelah berhasil menumbangkan PERSIS Solo dalam laga lanjutan babak 8 besar Divisi Utama 2014 Di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan.

Beberapa hari yang lalu, PSGC Ciamis dinyatakan masuk babak semifinal setelah mendapatkan keputusan dari PSSI terkait 2 tim yang menggantikan PSS Sleman Dan PSIS Semarang yang terkena sanksi Diskualifikasi terkait kasus Sepakbola Gajah beberapa minggu yang lalu, sehingga PSSI menunjuk PSGC Ciamis dan PERSIWA Wamena sebagai pengganti nya.

PBFC dan PERSIS sendiri bukan tanpa masalah, sebelumnya persis menolak bertanding dikarenakan keamanan yang tidak berpihak kepada PERSIS, sehingga laga ulang atau remacth pun dilakukan untuk menentukan 1 tiket lagi di babak 4 besar, yang akhirnya laga ulang tersebut di gelar sore ini (20/11/14) di stadion Segiri Samarinda.

Alhasil dengan laga ulang yang dilaksanakan di Samarinda dengan status Pusamania FC sebagai tuan rumah berhasil menumbangkan PERSIS Solo dengan skor telak 6 – 0 Untuk kemenangan PBFC, dengan hasil tersebut maka PBFC berhak masuk ke fase berikutnya di semifinal yang sudah di tunggu oleh PSGC ciamis dari grup N. Meskipun sebenarnya PSGC kalah head to head dengan PERSIWA, tapi PSSI menyatakan PSGC sebagai Juara Grup sehingga bertemu dengan pemenang antara PERSIS dan PBFC yang akhirnya di menangkan oleh Pusamania Borneo FC.

Jadwal Semifinal DIVISI UTAMA 2014

Senin, 24 November 2014
PSGC ciamis vs PBFC
Kick off : 15.30 WIB
Venue : Gelora Deltra Sidoarjo

sumber: www.barayagaluh.com

Persib akan adakan laga ujicoba internasional di Stadion Galuh Ciamis

Persib akan adakan laga ujicoba internasional di Stadion Galuh Ciamis

Kabar gembira bagi warga Ciamis karena akan kembali kedatangan Tim kebanggaan Jawa Barat Persib Bandung yang akan melakoni laga ujicoba di masa rehat kompetisi di Stadion Galuh Ciamis.

Yang menarik laga uji coba nanti bukan hanya menghadapi tuan rumah PSGC Ciamis, melainkan ada laga ujicoba internasional mengahadapi klub asal Malaysia, Sarawak FA.

Berikut informasi lengkapnya yang diperoleh dari simamaung:

Persib Sudah Temukan 3 Lawan Untuk Ujicoba

Guna menjaga sentuhan para pemainnya yang sedang menikmati masa rehat kompetisi, Persib Bandung hampir dipastikan akan melakoni 3 laga ujicoba selama bulan suci Ramadhan. Sebelumnya pelatih Jajang Nurjaman sudah mengagendakan 3 laga tersebut pada 10, 19 dan 23 Juli. Dan lawan terdekat yang akan dihadapi Persib adalah tim Bara Siliwangi.

Sedangkan untuk lawan berikutnya, Persib akan bertandang ke Ciamis untuk berujicoba menghadapi PSGC di Stadion Galuh pada 19 Juli. Persib pun diagendakan akan berada di Ciamis selama 4 hari dan ditutup dengan sebuah laga ujicoba internasional mengahadapi klub asal Malaysia, Sarawak FA. Disampaikan oleh sang arsitek, bila tidak ada hambatan, 2 laga ujicoba Persib akan dilangsungkan di Ciamis.

“Besok lawan Bara Siliwangi sore. Jadi sudah bisa dipastikan ujicoba nanti tanggal 10, 19 dan 22. Kalau tidak ada kendala serius, kayanya seperti itu. Pertandingannya di Ciamis dua-duanya,” ujar pelatih berusia 56 tahun tersebut saat diwawancara di Mess Persib, Senin (7/7).

Pelatih asal Majalengka tersebut menilai 2 laga tandang dalam ujicoba ini adalah sebagai simulasi untuk lanjutan kompetisi Indonesia Super League karena Persib akan bertandang ke Jakarta dan Padang. Ini juga sengaja dipersiapkan Janur karena di bulan Ramadhan, latihan praktis digelar sore atau malam hari. Dan fasilitas Stadion Galuh dirasa olehnya mampu mengakomodir kebutuhan para pasukan Maung Bandung.

“Away dua-duanya karena kita juga kan nanti akan away 2 kali. Semacam TC jarak pendek lah di Ciamis. Semuanya juga main malam, jadi latihan malamnya disitu aja lah cukup. Disini (Bandung) mah hararese. Jadi itu libur tanggal 24. Pulang dari Ciamis latihan dulu tanggal 23 sore nya,” tukasnya.

PSGC Ciamis Lolos Verifikasi Divisi Utama 2014

PSGC Ciamis Lolos Verifikasi Divisi Utama 2014

PSGC Ciamis memastikan akan tampil pada gelaran kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang akan dimulai pada pertengahan April 2014 setelah PT Liga Indonesia mengumumkan peserta kompetisi tersebut.

Aef Saepulloh, Wakil Manajer PSGC mengatakan, pengumuman lolosnya PSGC sebagai peserta Divisi Utama 2014 dari PSSI tersebut diterima via surat surat elektronik. “Sudah ada pemberitahuan (dari PSSI) Minggu malam. PSGC dinyatakan lolos verifikasi,” kata Aef, Senin (10/3/2014).

Menurut Aef, pengumuman tersebut dikirimkan langsung oleh PSSI kepada setiap masing-masing klub. Ia sangat bersyukur saat menerima kabar itu karena segala persiapan dan persyaratan untuk menjadi peserta Divisi Utama telah dipenuhi. “Tentu ini kabar gembira dan PSGC terus bersiap untuk tampil di Divisi Utama,” katanya.

“Kami siap tampil maksimal di Divisi Utama. Kami siap membuktikan bahwa PSGC bukan hanya numpang lewat di Divisi Utama” ujarnya disela-sela latihan PSGC Senin (1/3/2014) sore di Lapangan Linggasari.

[alert style=”white”] sumber: baladgaluh.com [/alert]

22 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSGC

22 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSGC

BarayaGaluh.Com – Setelah libur hampir 2 pekan, tim PSGC melakukan latihan perdana di Stadion Galuh Ciamis yang diikuti oleh 22 pemain pada hari Kamis (2/1) sore. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan mengikuti kompetisi Divisi Utama PSSI 2014 yang direncanakan pada pertengahan Februari 2014 ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di websitenya Balad Galuh, latihan perdana diikuti oleh 14 pemain musim lalu seperti Basid, Budiawan, dan Rosian. 4 pemain Porda Ciamis dengan status magang dan 2 pemain rekrutan baru dari UNI Bandung yakni Suhandi dan Erwin. Selain itu latihan perdana ini diikuti pula oleh oleh 1 pemain seleksi dari Jawa Timur Dodi.

Pemain rekrutan baru PSGC Emile Linkers baru sebatas menyaksikan rekan-rekan barunya berlatih dikarenakan baru sampai ke Ciamis Kamis siang, sedangkan Anggun dikabarkan masih dalam perjalanan dan Morris Power meminta izin tidak ikut latihan dikarenakan anaknya yang jatuh sakit. (PG)

[alert style=”white”] sumber: BarayaGaluh[/alert]

Page 1 of 3123