Video: Pesta Pernikahan di Ciamis Tempo Doeloe

Video: Pesta Pernikahan di Ciamis Tempo Doeloe

Pesta Pernikahan di Ciamis Tempo Doeloe

Lihat Video: http://www.indonesianfilmcenter.com/pages/archive/watch.arcv.php?v=5975

Perayaan dan upacara seputar pernikahan putra Bupati Limbangan (Garoet) dan putri Bupati Ciamis, yang berlangsung tahun 1913.

Perayaan dan upacara seputar pernikahan putra Bupati Limbangan (Garoet) dan putri Bupati Ciamis, yang berlangsung pada tahun 1913. Ini menunjukkan antara lain penutup pernikahan yang dilakukan secara formal, memberkati, di mana mereka melemparkan beras, seni bela diri asli sebagai hiburan dan pintu masuk bagi pasangan muda.

Pesta Pernikahan di Ciamis Film Archive
Diunggah pada: 22-01-2013
Judul Asli: Huwelijksfeesten te Tjiamis
Tahun produksi: 1913
Negara produksi: Belanda
Lokasi produksi: Jawa, Ciamis
Kategori: Laporan
Durasi: 18:13 Menit

Sutradara: J.C. Lamster
Perusahaan: Koloniaal Instituut (Amsterdam)
Sumber: EYE Film
Nomor ID: 30218

Seni Manuk Hahayaman Panjalu

Seni Manuk Hahayaman Panjalu

Seni Manuk Hahayaman Panjalu

Seni Manuk Hahayaman merupakan kritik Komunitas Anak Ibu (KAI) Panjalu atas menghilangnya aneka burung di wilayahnya sehingga untuk mereka menghadirkan sosok burung impor. Manuk Hahayaman menjadi ikon penting upacara adat Nyangku 2013 yang digelar pada 1-4 Februari 2013 di Alun-Alun Borosngora, Panjalu, Ciamis.

[alert style=”white”] sumber: youtube, desamembangun.or.id [/alert]

ICAKAN Mega Wisata Indonesia, Ciamis

ICAKAN Mega Wisata Indonesia, Ciamis

Berlokasi di Dusun Cikacang, Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Lokasi Icakan mudah dijangkau dan dekat pusat kota Ciamis.

ICAKAN ini terletak tidak terlalu jauh dari pusat Kota Ciamis. Untuk tiba di gerbang menuju ICAKAN ini jauhnya hanya sekitar 3 km ke arah Cirebon. Hanya memang dari gerbang menuju lokasi dirasa cukup jauh karena suasana desa yang membuat kita betah berlama-lama di jalan, selain juga karena jalan yang agak berliku karena merupakan jalan desa. Akan tetapi, semakin lama semakin menanjak ke arah gunung membuat kita semakin penasaran, seperti apakah gerangan kawasan wisata ini?

Menjelang tikungan terakhir, baru terlihat ICAKAn ini secara keseluruhan karena diselingi lembah yang cukup lebar sehingga jarak dan bidang pandak cukup untuk dapat melihat hampir keseluruhan kawasan.

Begitu memasuki gerbang lokasi, langsung disuguhi pemandangan yang sangat menarik, di kiri ada danau yang cukup besar dengan restauran di tepinya, di kanan adalah area parkir kendaraan, sementara pemandangan lurus adalah pemandangan lepas ke arah lembah di kejauhan, walau sayang sekali sedikit terhalang oleh kehadiran patung gorila di tengah persimpangan. Tata letaknya menurut saya sudah cukup baik dengan membagi kawasan menjadi beberapa bagian dengan fungsi berbeda. Ada area main kuda, area sepeda air (bentuknya memang mirip sepeda, tapi di air), area futsal, area berenang, danau dengan perahu angsanya, area flying fox, area untuk menikmati pemandangan, dan area untuk aktifitas otubond atau petualangan.

[alert style=”white”]video: youtube, referensi: dianheri.alami-group.net [/alert]

Hotel Tyara Plaza Ciamis

Hotel Tyara Plaza Ciamis

Hotel Tyara Plaza Ciamis, Kamar & Restoran berstandar internasional. Kolam renang yang cocok untuk bersantai dengan keluarga Anda.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman 185 Ciamis Jawa Barat, Telp. 0265 771235 Fax: 0265 773716

[alert style=”white”] video: youtube, referensi:  Facebook Page Hotel Tyara Plaza Ciamis[/alert]

 

Video: Delman Domba Ciamis

Video: Delman Domba Ciamis

Berbagai cara warga mengisi ngabuburit di bulan Ramadan. Di Ciamis, warga membawa anak-anaknya ke Alun-alun taman Raflesia dan menaiki Delman Domba (Deldom).

Alun alun Ciamis merupakan lokasi ngabuburit yang menjadi incaran masyarakat setempat dari berbagai kalangan usia. Bahkan dari sekian banyak sarana ngabuburit ajang permainan salah satunya delman domba (Deldom) menjadi ikon anak anak setiap bulan Ramadan.

Dengan merogoh kocek Rp 4000 anak-anak bisa menaiki delman domba dan mengelilingi alun-alun. Selain bisa menaiki Deldom, pengunjung juga bisa melihat atau membeli berbagai jenis kuliner yang dijajakan oleh para pedagang di sekitar alun alun Raflesia.

[alert style=”white”]youtube[/alert]

Page 1 of 212