Persib Tahan PSGC 2-2

Persib Tahan PSGC 2-2

Pertandingan ujicoba kedua Persib Bandung di Ciamis melawan PSGC Galuh Ciamis berakhir 2-2. Laga ini hanya berlangsung hingga menit ke-82 karena tidak dapat dilanjutkan akibat serbuan penonton ke tengah lapangan.

Beberapa saat menjelang kick off, pintu stadion jebol satu persatu. Pertama-tama pintu tribun utara yang berhasil diterobos penonton. Karena setiap tribun sudah tidak bisa menampung penonton, panpel pun akhirnya membuka pintu selatan yang langsung menuju lapangan. Hal serupa dilakukan di pintu timur dan selatan. Alhasil, penonton luber hingga ke garis lapangan. Pertandingan dimulai dengan suasana penonton yang sangat dekat dengan pemain di lapangan.

Dalam daftar susunan pemain Persib, Sergio van Dijk duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Janur menempatkan Tantan di lini serang. Sementara Hariono pun diistirahatkan dengan memasang M Taufiq sebagai starter.

Tim tuan rumah tampil impresif di awal pertandingan. PSGC mendapat hadiah penalti pada menit ke-5. Ahmad Jufriyanto dinyatakan melakukan handball di dalam kotak terlarang. Eksekusi 12 dilakukan dengan sempurna oleh gelandang yang pernah berkostum Persib, Budiawan. Pemain muda ini mengarahkan bola ke sisi kanan. Kiper M Natshir terkecoh dengan menggerakkan badannya di sisi yang lain.

Tak dapat menyeimbangkan gol, Persib justru kembali kebobolan. Menit 10, gawang Maung Bandung sudah 2 kali jebol. Tim asuhan Heri Rafni Kotari menggandakan keunggulan berkat gol Arif Budiman.

Tiga menit kemudian, Firman Utina dijatuhkan di dalam kotak penalti. Kini wasit Thoriq Alkatir menunjuk titik putih di depan gawang PSGC. Konate Makan menjadi algojo penalti. Bola tendangannya menusuk ke pojok kiri, membuat Persib.

Menit 18 Persib hampir menyeimbangkan skor seandainya bola tendnagan M Ridwan tidak membentur mistar gawang.

Sampai waktu turun minum, Persib menciptakan beberapa peluang lainnya. Salah satunya adalah akselerasi Ferdinand Alfred Sinaga pada menit 35. Sayang pergerakannya berhasil dihentikan pemain lawan. Konate mengeksekusi tendangan bebas, namun membentur pagar hidup.

Babak 2 Janur melakukan 2 pergantian pemain, Sergio masuk menggantikan Tantan dan Hariono masuk dengan menarik keluar Firman. Sergio langsung menciptakan peluang di menit pertamanya di lapangan. Menerima umpan dari Supardi, sundulan Sergio masih bisa ditangkap kiper PSGC, M Irpan.

Menit 52 Konate dapat peluang dengan mengecoh seorang pemain lawan. Sayang tendangan kaki kirinya masih lemah dan dapat diamankan penjaga gawang. Dua menit kemudian, terobosan Sergio menuju Ferdinand pun masih bisa ditepis kiper.

Persib akhirnya bisa mencetak gol kedua sekaligus penyeimbang pada menit ke-81. Umpan silang Supardi disundul Abdul Rahman. Bola tersebut berhasil ditahan M Irpan, dan bola rebound kembali disambar bek tengah Persib tersebut menjadi sebuah gol.

Namun setelah gol tersebut, suasana pertandingan kian tak kondusif. Penonton menyerbu dari sisi timur menuju lapangan. Melihat kondisi tersebut, para pemain kedua kubu langsung merapat ke ruang ganti. Pertandingan pun dinyatakan selesai karena tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Skor akhir sama kuat, 2-2.

Lineup PSGC: M Irpan, Dedean, Basid (c), Eko, Vinsen, Moris Power, Budiawan, Shin Kyun Jun, Handri, Arip Budiman, Didin Jahidin.
Cadangan: Septiadi Abd Malik, Iwan MD, Diki Aditya, Evan Varian, Chandra Yusup Ahmad, Wahyudi, Yaris Riyadi, Kim Shan Duk, Williyan, Yana Mulyana, Andrian Suci, Luis Binho, Alesandro Altobeli.

Lineup Persib: M Natshir, Supardi, Abdul Rahman, Ahmad Jufriyanto, Jajang Sukmara, M Ridwan, M Taufiq, Firman Utina (c), Konate Makan, Ferdinand Sinaga, Tantan.
Cadangan: I Made Wirawan, M Agung Pribadi, Atep, Hariono, Sergio van Dijk, Sigit Hermawan, Saepul, Rudi Gunawan, Rudiana.

[alert style=”white”]Mayasari Mulyanti/SIMAMAUNG.COM [/alert]