PSGC Ciamis Akan Gelar Uji Coba Lawan PBR

PSGC Ciamis Akan Gelar Uji Coba Lawan PBR

UPDATE:

02/01/2014: Laga uji coba PSGC Ciamis melawan Pelita Bandung Raya yang rencananya akan digelar Senin (06/01/2014), di Stadion Galuh Ciamis, tampaknya batal. Informasi itu diperoleh dari Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, yang menulis di akun jejaring sosial facebook pribadinya.

“Laga ujicoba PSGC vs PBR tidak jadi digelar tgl 06-01-2014. Insya allah akan digelar setelah pertandingan pra-musim IIC,” demikian tulis Heri Rafni Kotari, pada statusnya di jejaring sosial facebook pribadinya, yang ditulis sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (02/01/2014).

Apabila laga uji coba PSGC melawan PBR diundur setelah turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) selesai, maka dimungkinkan pertandingan uji coba tersebut digelar setelah tanggal 25 Januari 2014. Karena jadwal pertandingan turnamen IIC ini dimulai dari tanggal 10- 25 Januari 2014.

Namun, jika PBR gagal melaju ke babak 8 besar turnamen IIC, dimungkinkan pertandingan uji coba tersebut bisa digelar sebelum tanggal 25 Januari. Sementara pada bulan Februari, PBR sudah tidak mungkin lagi melakukan uji coba, karena sudah mengikuti kompetisi ISL musim 2014.

Untuk mengasah kekompakan tim jelang bergulirnya Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014 yang rencananya akan dimulai pada April mendatang, PSGC Ciamis terus melakukan pertandingan ujicoba. Rencananya, anak asuhan pelatih Heri Rafni Kotari ini akan melakukan uji coba melawan salah satu tim ISL (PBR), yakni Pelita Bandung Raya.

Asisten Manager PSGC Ciamis, Aef Saefulloh, mengatakan, rencananya partai uji coba melawan PBR akan berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Senin (06/01).

”Partai ujicoba melawan PBR ini digelar untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, PSGC juga pernah menggelar laga uji coba melawan PBR yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Menurut Aep, selain mengasah kekompakan tim, ujicoba melawan PBR pun sebagai pematangan beberapa pemain baru di tubuh PSGC. “ Pemain baru butuh adaptasi agar bisa cepat bersinergi dengan tim. Karenanya, uji coba melawan PBR ini diharapkan memberikan manfaat dalam menguji kekompakan tim, terutama bagi pemain baru,” terangnya.

Aep pun memastikan, dua pemain asing yang sudah direkrut PSGC, yakni pemain asal Liberia Moris Power dan pemain asal Belanda yang pernah merumput di Persepam Madura, Linker, akan diturunkan dalam laga uji coba melawan PBR.

Selain itu, lanjut Aep, gelandang serang PSGC Budiawan yang sebelumnya sempat diisukan akan bergabung dengan Sriwijaya FC pun, dipastikan akan diturunkan pada laga tersebut. “Untuk pemain lokal, kami juga punya pemain baru, yakni Suhandi dan Erwin. Dua pemain itu merupakan jebolan dari PSAD (Persatuan Sepakbola Angkatan Darat),” ujarnya.

Informasi terakhir yang diperoleh HR, laga uji coba PSGC melawan PBR ini rencananya akan digelar pada Senin (6/1) malam. Digelarnya pertandingan pada malam hari dimaksudkan untuk mencoba lampu penerangan stadion yang baru selesai dipasang pada akhir Desember kemarin. (DSW/R2/HR-Online)

[alert style=”white”]sumber: harapanrakyat[/alert]

Sergio van Dijk: Stadion Galuh Cukup Memadai

Sergio van Dijk: Stadion Galuh Cukup Memadai

Stadion Galuh Ciamis yang menjadi tempat pemusatan latihan tim Maung Bandung mendapat apresiasi dari striker Sergio van Dijk. Ia menilai, kondisi rumput stadion sangat memadai bila dibandingkan dengan tempat latihan PERSIB di kota Bandung.

“Lapangan cukup bagus dan juga cukup rata. Lebih rata dari lapangan yang kita pakai latihan di Bandung,” ujar pemain keturunan Belanda tersebut.

Walau demikian, Sergio mengakui, Stadion Galuh rumputnya terlalu tebal sehingga dalam melakukan passing dirinya memerlukan tenaga ekstra.

“Tapi rumput sedikit tebal, membuat bola tidak berlari kencang. Jadi kita harus bisa passing lebih keras,” katanya.

“Kalau bisa setiap hari kita bisa latihan di sini tapi terlalu jauh,” tambah Sergio. ***

Tim PERSIB melakukan pemusatan latihan di Stadion Galuh, Ciamis

[alert style=”white”] sumber: persib.co.id [/alert]

Stadion Galuh Ciamis

Stadion Galuh Ciamis

Stadion Galuh Ciamis 1

Stadion Galuh Ciamis, sebagai stadion kebanggaan warga masyarakat Ciamis, akhir desember 2011 lalu baru saja selesai direnovasi. Kini stadion ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang diantarannya bagian VVIP yang sudah dirombak menjadi 2 lantai, dan lantai dua ini digunakan untuk para tamu undangan seperti pejabat dan sebagainnya. Dilantai 2 ini juga terdapat 2 ruangan untuk diskusi tim tim yang akan bertanding.

Rumput sendiri, kini telah bagus untuk dipakai dan kualitas rumput yang sangat baik. ditambah untuk ruang pemain sudah dirombak, untuk sekarang fasilitas yang disediakan sangat menjunjang. Papan skor dan sebagainnya telah ada di stadion galuh ciamis.

Stadion Galuh Ciamis ini, digunakan untuk markas tim PSGC (Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis) dan digunakan juga untuk menggelar event event lainnya.

Stadion Galuh Ciamis ini sudah layak untuk mengikuti event seperti divisi utama bahkan ISL/IPL. Kini Stadion Galuh Ciamis berkapasitas kurang lebih 25.000 penonton.

[alert style=”white”] referensi: stadiongaluh.blogspot.com, harysukasuka.blogspot.com [/alert]

Ke Ciamis, Rombongan PERSIB Tinggalkan Bandung

Ke Ciamis, Rombongan PERSIB Tinggalkan Bandung

Tim PERSIB berangkat menuju Ciamis Kamis (11/10) dengan menggunakan bus. Tim bertolak dari Mes PERSIB Jl. Ahmad Yani Bandung pukul 8.00 WIB menuju Hotel Tyara tempat dimana PERSIB akan menginap.

Bila perjalanan tidak mengalami kendala, setibanya di Ciamis, tim akan menggelar latihan sore sekaligus uji coba lapangan sebelum melakukan pertandingan persahabatan di Stadion Galuh Jumat (12/10).

Berangkat ke Ciamis, pelatih Djadjang Nurdjaman membawa 25 pemain dari rencana hanya 23 orang. Djadjang mengatakan, dirinya sengaja membawa seluruh pemain yang saat ini sedang magang di PERSIB untuk bisa memantau perkembangan dari pemain muda tersebut.

“Ya untuk pemain muda sendiri sengaja saya bawa semua agar bisa kita lihat sejauh mana nanti peningkatannya,” ujar Djadjang yang ditemui di mes PERSIB sebelum berangkat.

[alert style=”white”]referensi: persib.co.id[/alert]

Oktober, Persib Gelar TC di Stadion Galuh Ciamis

Oktober, Persib Gelar TC di Stadion Galuh Ciamis

Tim Persib Bandung mengundur agenda pemusatan latihan atau training center (TC) di Ciamis. Semula, headcoach Persib Jajang Nurjaman sudah mengumumkan akan memulai TC pada 7 Oktober, namun diundur menjadi 11-18 Oktober. -simamaung 02/10/2012

Rencana Persib menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di awal bulan Oktober, nampaknya akan segera terealisasi. Hal itu didapat setelah pelatih kepala Maung Bandung Djadjang Nurdjaman menjatuhkan pilihan lokasi di Ciamis.

“Ya kita akan melakukan TC di Ciamis nanti,” kata Djadjang di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (26/9/2012).

Djanur mengatakan dipilihnya Kabupaten Ciamis karena dapat memenuhi kriteria seperti yang diharapkan. Seperti faktor lapangan dan cuaca panas yang memang dibidik mantan asisten Pelita Jaya Karawang itu.

“TC nanti akan kita laksanakan di Stadion Galuh. Selain pertimbangan lapangan, kondisi cuaca panas menjadi pilihan untuk melakukan TC di Ciamis,” ucapnya.

Sebelumnya, Kota Cirebon sempat menjadi pertimbangan Maung Bandung menggelar TC. Namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya Djanur lebih memilih Ciamis.

[alert style=”white”]referensi: inilahjabar[/alert]